Pages

10/11/11

Kunci Sukses Bisnis Online Bangun Image

Menjaga kesetiaan user atau anggota merupakan kiat sukses dalam menjalani bisnis online melalui media internet. Sebab dengan cara ampuh ini dapat membuat mereka untuk terus menggunakan jasa kita.

"Seperti yang sedang marak saat ini bisnis online sedang digandrungi semua orang terutama oleh generasi muda. Sehingga dibutuhkan membuat image atau pencitraan yang bagus seperti menciptakan keterikatan dari barang/jasa yang kita jual," tutur Pendiri Komunitas Online KasKus Andrew Darwis saat menjadi pembicara di Seminar Edutainment 2010 di Gedung Taman Budaya Raden Saleh, Minggu (31/10).

Namun untuk menjalani bisnis lewat media internet, lanjut dia, pertama jangan pernah meremehkan ilmu di dunia maya ini. Gunakan media internet yang besar seperti jejaring sosial facebook, twitter, you tube' yang terdaftar memiliki anggota banyak sebagai ajang promosi.

"Dari situlah kita dapat berharap paling tidak 10% dari jumlah user akan melihat produk kita," ujarnya.

Pada seminar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Undip dan mengangkat tema Implementasi Teknologi Komputer Terhadap Industri Kreatif dan Kewirausahaan ini berusaha memberikan gambaran kepada masyarakat umum. Gambaran tersebut bahwa ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaan teknologi komputer untuk masa mendatang terutama keuntungan berwirausaha melalui dunia maya.

Trik dan tips jitu sukses lainnya dalam menjalani bisnis 'online' juga diutarakan Komuniti Manager KasKus Bobby. "Jika masyarakat yang hendak serius bergelut di bidang ini harus berani tampil unik atau lain daripada lainnnya. Sebab menjadi unik membuat menjadi nomor satu paling tidak bagi diri sendiri dan dari yang kita buat, karena disitulah kita tahu apa yang kita mau," ungkapnya.

Kemudian kunci yang terakhir untuk berwirausaha melalui dunia maya adalah semangat dan pantang menyerah. Andrew mengungkapkan, kunci terakhir ini sangat penting, karena menurut pengalamannya membesarkan Komunitas Online KasKus yang sudah berdiri sejak tahun 1999 ini membutuhkan pengorbanan yang sangat besar.

"Saya tidak mempedulikan bisnis saya dikritik karena dianggap sebagai portal kesedihan yang menyajikan berita bencana dan rela tidak jajan saat kuliah untuk membayar hosting website," tukasnya.(sumber: suaramerdeka.com/2010)

by: Bisnis Internet

Baca juga:
Potensi Bisnis Internet Hasilkan Omset Puluhan Juta Sebulan
Bisnis Warung Internet Apakah Menguntungkan?

No comments: